Kamis, 29 Mei 2008

Contoh cara kerja 3 alat dalam diri kita...

Salah satu contoh yang gamblang dan sederhana tentang bagaimana cara ketiga unsur ini bekerja ke arah pembentukan gagasan yang penuh daya cipta, marilah kita umpamakan dengan terbentuknya minuman keras "martini". Kita ambilkan bahan-bahannya dari dalam gudang penyimpanan persediaan barang-barang kita, yakni "lemari kita".

Kita memerlukan sebuah gelas, sebatang lidi tusuk gigi, buah zaintun, sebotol gin, dan sebotol vermouth. Kalau barang-barang itu berdiri sendiri, mereka tidak merupakan benda-benda yang merangsang. Tetapi apabila kelima unsur itu dicampur adukkan dengan bantuan daya khayal yang ada dalam diri kita, maka kita akan menghasilkan suatu bahan baru, yakni minuman keras yang disebut martini. Sesuatu yang mengandung zat yang dapat menggairahkan bagi tubuh kita. Dan selanjutnya kita akan menentukan bagaimana caranya kita hendak menyuguhkan minuman martini itu, dan kepada siapa.

Kita harus memilih waktu, tempat dan orang-orang yang tepat untuk menikmati bersama hasil pengolahan martini ini. Hal ini sangat penting untuk dapat memetik hasil yang memuaskan. Sudahkan anda mempunyai bayangan tentang hal itu?

Tidak ada komentar: